Kamis 15 Nov 2012 21:31 WIB

Guru TK Disertifikasi Tahun Depan

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Chairul Akhmad
Pencairan tunjangan dana sertifikasi guru (ilustrasi)
Foto: izaskia.wordpress.com
Pencairan tunjangan dana sertifikasi guru (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Staf Khusus Bidang Komunikasi Media Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Sukemi, memaparkan rencana-rencana program dan kebijakan pada 2013 mendatang.

Salah satunya dengan mulai melakukan sertifikasi terhadap guru-guru Pendidikan Anak usia Dini (PAUD).

Namun, Sukemi tidak menjelaskan dengan detail terkait sertifikasi guru-guru PAUD. Ia hanya mengatakan sertifikasi ini masih dilakukan pembahasan dalam penerapan sertifikasi untuk guru-guru PAUD.

“Akan ada sertifikasi guru-guru PAUD. Apanya yang disertifikasi, nanti itu masih dibahas,” kata Sukemi kepada para wartawan di Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Hal ini diakui Direktur Pembinaan PAUD Kasubdit Program dan Evaluasi Kemendikbud, Sukiman. Ia menjelaskan program sertifikasi guru-guru PAUD ini sementara akan difokuskan kepada guru-guru atau pengajar di Taman Kanak Kanak (TK).

Para pengajar TK ini kan harus memiliki Sarjana S1 dari jurusan yang sesuai. Guru dan pengajar yang sudah memenuhi persyaratan, lanjutnya, dapat langsung mengajukannya dalam program sertifikasi pada 2013 mendatang.

“Sebetulnya sudah ada target khusus, guru yang sudah memenuhi syarat bisa mengajukan. Ini akan difokuskan pada guru TK,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement