Rabu 14 Nov 2012 12:37 WIB

Saat Wartawan Asing Memotret Wartawan Istana

Rep: Esthi Maharani/ Red: Fernan Rahadi
Wartawan Istana
Foto: dokumen pribadi
Wartawan Istana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini, Rabu (14/11), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kerja PM Swedia, Fredrik Reinfeldt, di Istana Merdeka. Seperti kebanyakan kepala negara lainnya, rombongan PM Swedia pun membawa sejumlah wartawan dari negaranya.

Mereka berpakaian resmi. Lelakinya berjas, perempuannya tak jauh berbeda. Mereka mengikuti dengan sigap protokoler yang ditetapkan istana kepresidenan.

Awalnya para wartawan Swedia mengambil gambar penyambutan di halaman istana merdeka. Kemudian, dilanjutkan dengan pengambilan gambar di dalam istana merdeka.

Saat kedua pimpinan negara melakukan pertemuan bilateral, para wartawan yang ada digiring ke teras istana merdeka. Ada camilan yang disediakan. Wartawan kedua negara itu pun berada satu tempat dan menikmati camilan yang ada.

Seperti biasa, wartawan istana pun langsung duduk di lantai, di kursi, dan membentuk kelompok sendiri. Namun, pemandangan ini sepertinya menarik sebagian wartawan dari Swedia.

Mereka seolah tak mau ketinggalan mengabadikan momen tersebut. Mereka pun memotret wartawan istana yang menikmati camilan sambil duduk di lantai atau kursi yang tersedia dan membentuk lingkaran tak beraturan.

Mereka juga memotret istana merdeka dari berbagai sudut. Tak ketinggalan, beberapa dari mereka pun mengambil gambar diri sendiri dengan latar belakang istana merdeka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement