Rabu 14 Nov 2012 02:04 WIB

Effendi Simbolon Siap Pimpin Sumatera Utara

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Effendi Simbolon
Foto: Antara
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Effendi Simbolon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Effendi Simbolon menyatakan siap diusung sebagai calon gubernur pada pilkada Sumatera Utara, Maret 2013.

"Jika partai memberikan kepercayaan kepada saya untuk tampil sebagai calon gubernur Sumatera Utara, saya siap mengemban kepercayaan tersebut," kata Effendi Simbolon, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu menjelaskan, jika PDI Perjuangan menugaskannya untuk tampil sebagai calon Sumatera Utara selama lima tahun ke depan, tentu harus dilaksanakan.

Namun, ia enggan memberikan pernyataan lebih lanjut perihal calon gubernur Sumatera Utara, dengan alasan belum mendapat kabar resmi dari partainya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo membenarkan pertanyaan pers ketika ditanya apakah PDI Perjuangan akan mengusung Effendi Simbolon sebagai calon gubernur Sumatera Utara.

Ketika ditanya lebih lanjut, siapa calon wakil gubernur Sumatera Utara yang akan diusung PDI Perjuangan, Tjahjo mengatakan PDI Perjuangan saat ini sedang melakukan koordinasi dengan beberapa partai politik lain yang memiliki visi dan misi relatif sama untuk berkoalisi.

KPU Sumatera Utara membuka pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Utara hingga 16 Maret 2012.

PDI Perjuangan merencanakan akan melakukan pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakil Gubernur Sumatera Utara, pada hari terakhir pendaftaran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement