Selasa 13 Nov 2012 14:09 WIB

Busway Mogok, Jalan Raya Bogor-Jaktim Macet

Rep: Rr. Laeny Sulistyawati/ Red: Hafidz Muftisany
Busway Transjakarta. Ilustrasi
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Busway Transjakarta. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KRAMAT JATI--Sebuah bus Transjakarta  dengan nomor polisi B 7076 IV mogok tepat di depan Pusat Pendidikan kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (13/11) siang.

Menurut salah satu petugas Transjakarta yang menangani bus ini, bus mogok karena mesin bus yang tidak kunjung menyala.

"Bus sudah mulai mogok sejak jam 12.15 WIB tadi," tutur dia kepada /Republika/, Selasa (13/11) siang. Akibatnya, jalan menjadi macet dan kendaraan yang melewati jalan ini harus berjalan lambat.

Pantauan /Republika/, hingga berita ini ditulis, bus masih mogok dan para petugas masih membenahi mesin bus. Jalan juga menjadi macet akibat bus yang mogok ini. Para pengendara kendaraan bermotor juga harus berhati-hati melewati jalan ini karena selain macet, jalanan juga licin lantaran hujan.

Terlihat tiga petugas Pusdikkes TNI AD mengatur jalannya lalu lintas di sekitar lokasi bus yang mogok untuk memperlancar arus jalan. Disarankan bagi pengendara kendaraan bermotor atau pengguna kendaraan umum jika tidak ingin perjalanannya tersendat, jangan melewati jalan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement