Selasa 13 Nov 2012 10:25 WIB

Kota Tangerang Bakal Macet Pagi Ini, Ada Apa?

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hafidz Muftisany
Aksi Buruh (ilustrasi)
Foto: Antara
Aksi Buruh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Pagi hari ini Selasa (13/11), sekitar pukul 09.00 WIB, gabungan 4.000 buruh Tangerang Raya, Banten akan melakukan aksi demo.

 

Aksi demo yang mengerahkan buruh asal Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan diwarnai dengan aksi turun ke jalan.

 

Massa yang tergabung dalam Aliansi Tangerang Raya (ALTAR) ini akan turun ke jalanan utama di seluruh wilayah Tangerang Raya. Sehingga bagi para pengendara diharapkan lebih teliti dalam memilih ruas jalan agar tidak terjebak kemacetan kala harus bertemu rombongan buruh.

 

Menurut ketua ALTAR Kota Tangerang Maman, para buruh ini akan melakukan konvoy sepeda motor menuju kantor kepala daerah masing-masing.

 

“Aksi ini kami dilakukan bersamaan di tiga wilayah. Untuk wilayah Kota Tangerang, titik kumpul masa berada di Perempatan Gajah Tunggal, KM Sangiang dan lampu merah Batu Ceper,” kata dia Senin (12/11) petang.

 

Ia melanjutkan, untuk Kabupaten Tangerang masa akan berpusat di Lapangan Pertamina Bitung, Lapangan Pasar Curug, PT. Cingluh Pasar Kemis, Kawasan industri Bojong Cikupa dan Perempatan Lampu merah Balaraja.

 

Sementara itu, menurutnya untuk masa buruh dari wilayah Kota Tangsel akan berkumpul di PT Surya Toto, JL.MH. Thamrin Km. 7, Serpong, Tangerang.

 

“Masing-masing Kota dan Kabupaten Tangerang akan menurunkan 3.000 buruh dan 1.000 buruh lainnya dari Kota Tangsel. Tuntutan kami hanya dua, minta pemerintah menghapus sistem Outsorcing karyawan serta menetapkan UMK 2013 sebesar Rp 2,8 juta,”  lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement