Selasa 13 Nov 2012 07:04 WIB

Lalu Lintas di Sukabumi Pasang CCTV

Rep: Riga Iman/ Red: M Irwan Ariefyanto
Kamera CCTV (Ilustrasi)
Foto: surat.olx.in
Kamera CCTV (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI—Sebanyak enam titik di pusat Kota Sukabumi akan dipasang Closed Circuit Television (CCTV). Langkah ini untuk memudahkan petugas memantau arus lalu lintas yang seringkali terjadi kemacetan.

Enam lokasi tersebut adalah lampu merah Degung, persimpangan Pintu Heks, Kimia Farma, Simpang Mardi Yuana (MY), Balai Kota Sukabumi, dan kawasan Alun-alun Kota Sukabumi. Alokasi dana yang dikucurkan untuk memasang CCTV mencapai sebesar Rp 690 juta.

Kepala Bidang Teknik Sarana Prasarana, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Abdul Rachman menerangkan, pemasangan CCTV ini diprioritaskan di jalan yang rawan kemacetan lalu lintas. Pasalnya, enam titik tersebut merupakan kawasan penghubung antara satu wilayah dengan daerah lainnya di Kota maupun Kabupaten Sukabumi.‘’Kini, peralatan CCTV telah terpasang hanya tinggal menunggu jaringan listrik,’’ ujar Rachman, Selasa (13/11). 

Penyambungan jaringan listrik sudah dikoordinasikan dengan PLN. Rencananya, jaringan listrik CCTV akan disambungkan dengan lampu penerangan jalan umum (PJU).

Menurut Rachman, pemasangan CCTV ini akan langsung tersambung dengan Road Transport and Traffic Management Center (RTTMC). Sehingga, perkembangang arus lalu lintas dapat terpantau setiap saat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement