Senin 12 Nov 2012 21:59 WIB

Ditinggal, Rumah Mewah di Kebon Jeruk Digasak Maling

Rep: Alicia Saqina/ Red: Hafidz Muftisany
Kasus pencurian (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Kasus pencurian (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON JERUK--Satu buah rumah milik warga Kompleks Pilar Mas Blok G8 RT 05 RW 03, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, didatangi kawanan pencuri. Kejadian tindak kriminal ini berlangsung, ketika pemilik rumah sedang tidak berada di tempat, Senin (12/11) siang.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kebon Jeruk Ajun Komisaris Polisi Herjon Silaban, membenarkan kejadian tersebut. "Ya, itu pencurian. Rumah sedang dalam keadaan kosong,'' tutur Herjon, kepada wartawan, Senin (12/11). Ia menuturkan, pelaku melakukan pencurian dengan mencongkel pintu rumah korban dan langsung mengambil barang-barang yang ada di dalamnya.

Diketahui pemilik salah satu rumah mewah di bilangan Kedoya Selatan tersebut bernama Timothius (45 tahun). Setelah kejadian, rumah Timothius langsung didatangi polisi untuk pemeriksaan lokasi peristiwa atau olah TKP.

Timothius yang pada saat kejadian tidak berada di lokasi, sontak terkejut ketika melihat pintu rumahnya di Kompleks Delta terbuka dan barang-barang berharganya raib.

Adapun barang-barang yang berhasil dicuri oleh tiga orang pelaku ini yaitu, satu unit Televisi LCD, laptop, dua buah telepon genggam, kamera, dan perhiasan berharga. Kerugian materil yang diakibatkan pun, mencapai puluhan juta rupiah. Jika ditaksir, nominalnya yaitu sekitar Rp 23 juta.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement