Senin 12 Nov 2012 12:22 WIB

Wapres: Pengusaha Kita Cuma 1,56 Persen

Wakil Presiden RI, Boediono.
Foto: Antara/Ampalsa
Wakil Presiden RI, Boediono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Presiden Boediono mengajak kalangan swasta dan perbankan terus menerus melakukan program pelatihan kewirausahaan dan mentoring mengingat sampai saat ini jumlah wirausahawan di Indonesia masih kecil, yakni hanya 1,56 persen dari total penduduk.

"Saya juga meminta agar para pelaku pelatihan dan mentoring dari berbagai kalangan bisa bersinergi dan bergabung dalam sebuah forum komunikasi demi mencapai tujuan bersama pengembangan kewirausahaan secara nasional," kata Wapres saat membuka "Global Enterpreneurship Week" (GEW) 2012 di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (12/11)

Padahal wirausahawan, menurut Boediono, adalah para pemimpin bangsa yang membawa perubahan dan pembaharuan. Peran mereka sangat strategis dalam pembangunan ekonomi.

Hadir dalam acara itu Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, tokoh GEW Indonesia Ciputra dan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel dan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Mark Canning serta Kauffman Foundation dari Amerika Serikat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement