Ahad 11 Nov 2012 15:04 WIB

Halte Busway Pancoran dan Tebet Ditembaki

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Dewi Mardiani
Busway Transjakarta. Ilustrasi
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Busway Transjakarta. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua halte busway di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) ditembaki pada Ahad (11/11) sekitar pukul 04.02 WIB. Penembakan terjadi di Halte busway Tugu Pancoran dan Halte busway Tebet BKPM.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Aswin, mengatakan, penembakan pertama terjadi di halte busway Tugu Pancoran, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Pelaku menembak kaca pintu otomatis.

Dari keterangan saksi, pada saat kejadian terdengar suara pecah kaca di dalam halte. Setelah dilakukan pengecekan ternyata pintu otomatis telah pecah. "Diperkirakan pelaku merusak dengan cara menembak karena ada suara letusan," ujar Aswin

Aswin menambahkan, selang beberapa detik kemudian, penembakan terjadi lagi di halte BKPM arah Pinang Ranti, Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan. Sama halnya dengan kejadian sebelumnya, pelaku menembak kaca halte dan terdengar suara pecahan kaca serta suara tembakan.

Berdasarkan keterangan saksi, bersamaan dengan suara tembakan tersebut terlihat sebuah mobil jenis sedan berwarna putih yang melintas.

Polisi telah memeriksa enam orang saksi untuk mengetahui kejadian tersebut. Selain itu, lanjut Aswin, polisi juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengatakan, petugas kepolisian belum bisa menyimpulkan apakah pelaku penembakan tersebut sama dengan pelaku penembakan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement