Ahad 11 Nov 2012 13:23 WIB

Dosen Unsrat Juara Karya Tulis di Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Dosen Magister Manajemen Universitas Sam Ratulangi yang sedang menempuh S3 di SKEMA Business School Prancis, Joy Elly Tulung, menjuarai lomba karya tulis antarpelajar/mahasiswa Indonesia, pada Konferensi Nasional 2012.

"Konferensi ini diadakan atas bantuan KBRI Paris dan KJRI Marseille serta disponsori oleh perusahaan Prancis Total dan Deloitte serta Bank Indonesia," ujar Joy Elly Tulung dalam surat elektronik yang dikirimkan ke Manado, Ahad (11/11).

Lomba dengan tema Transformasi Sosial yang diadakan di kota tertua di Prancis yaitu Marseille 3-4 November 2012 ini dibagi tiga kategori, yaitu sosial dan humaniora, teknik dan sains, serta bisnis dan ekonomi. Jumlah paper yang masuk ke panitia berjumlah 39 orang dan yang lolos sebagai finalis berjumlah 14 paper.

"Saya yang berkompetisi di kategori bisnis dan ekonomi menduduki peringkat kedua. Paper saya tentang pengaruh keberagaman Top Management Team (Dewan Direksi dan Dewan Komisaris) pada kinerja BPD se-Indonesia," katanya.

Dalam final yang diadakan di Marseille setiap peserta mempresentasikan paper mereka di hadapan dewan juri yang berjumlah empat orang dan disaksikan oleh Konjen Indonesia di Marseille, yaitu Adrianna Mala dan perwakilan dari KBRI Paris, Arifi Saiman, dan sekitar 100 orang dari berbagai perwakilan PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) diseluruh Wilayah Prancis seperti dari Paris, Marseille, Nantes, Lille, Compiegne, Lyon, Bordeaux, Montpellier dan lain-lain.

Adapun hasil lengkap beserta peringkatnya adalah sebagai berikut, 1. Lita Barus PPI Compiegne (Universitas Indonesia - Universit? de Technologie de Compi?gne ) dengan hadiah 300 Euro, 2. Joy Elly Tulung PPI NPC/Lille (Universitas Sam Ratulangi - SKEMA Business School) hadiah 200 Euro, 3. Arditya Chandra PPI NPC/Lille (IUT Calais) hadiah 100 Euro.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement