Sabtu 10 Nov 2012 11:47 WIB

Kapolda Jabar Cek Hari Terakhir Pendaftaran Cagub Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Kapolda Jawa Barat Brigjen Tubagus Anis Angkawijaya melakukan pemeriksaan pada hari terakhir proses pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk pemilihan kepala daerah periode 2013-2018 di sekretariat KPU Provinsi Jabar, Kota Bandung, Sabtu (10/11).

"Saya di sini hadir untuk mengecek persiapan pengamanan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Jabar," kata Kapolda. Setibanya di Sekretariat KPU Provinsi Jawa Barat, Kapolda langsung berdialog dengan Ketua KPU Jabat Yayat Hidayat.

Ia mengatakan, terkait pengamanan yang akan dilakukan selama pelaksanaan Pilgub Jabar 2013, pihaknya siap menurunkan sebanyak dua per tiga personel yang ada di Mapolda Jabar.

"Jadi sebanyak 7.000 personel rencananya akan diterjukan dan dipusatkan di Kota Bandung karena dianggap sebagai pusat pelaksanaan Pilgub Jabar," kata Anis.

Pihaknya juga memastikan akan mengamankan semua proses Pilgub Jabar 2013 seperti verifikasi, penetapan calon, penentuan nomor urut hingga masa kampanye. Ia mengatakan, Polda Jabar juga akan mendukung pelaksanaan deklarasi damai pada Pilgub Jabar.

Kapolda berharap Pilgub Jabar 2013 dapat menghasilkan pilihan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Jabar. "Kita semua berharap tidak ada bentrokan fisik antarpendukung, dengan hati nurani berpikir positif untuk kebaikan Jabar," kata Anis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement