Sabtu 10 Nov 2012 09:43 WIB

Pengendara di Makassar Hening Cipta Peringati Hari Pahlawan

Hening Cipta (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fanny Octavianu
Hening Cipta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pengendara kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat di Makassar berhenti sejenak mengheningkan cipta untuk memperingati Hari Pahlawan, Sabtu.

"Polisi lalulintas yang berada di jalan membunyikan sirine dan memimpin hening cipta," kata salah seorang pengendara kendaraan bermotor roda dua, Muh Sudirman di Makassar.

Ia mengatakan hanya sebagian pengendara yang ingat kalau hari ini merupakan peringatan Hari Pahlawan, sehingga ada yang bertanya kepada petugas polisi lalulintas saat diberhentikan untuk hening cipta.

Hal senada dikemukakan pengendara lainnya, Musdalifah di Jalan Bawakaraeng, Makassar.

Menurut dia, awalnya dirinya cukup kaget saat diminta semua kendaraan yang melintas di jalan itu berhenti. Namun setelah ada penjelasan dan aba-aba untuk mengheningkan cipta pada pukul 08.15 Wita, akhirnya semua pengendara mengheningkan cipta dengan hidmat.

"Kalau saya sudah mengetahui adanya imbauan mengheningkan cipta sehari sebelumnya, karena mendapat info Keminfo melalui salah satu operator seluler," katanya.

Sementara itu, polisi lalulintas yang bertugas di Jalan Bawakaraeng, Makassar Serka Rudiyanto mengatakan, pihaknya sudah mendapat instruksi untuk memimpin hening cipta di lapangan.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya sejak pukul 07.00 Wita sudah menyosialisasikan melalui pengeras suara dari mobil lalulintas yang telah disiapkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement