Jumat 09 Nov 2012 19:33 WIB

Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Cikreteug

Angin Puting Beliung (ilustrasi)
Foto: AP
Angin Puting Beliung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Angin puting beliung yang disertai hujan deras merusak puluhan rumah di Kampung/Desa Cikreteug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat sore.

"Hingga saat ini pihak kecamatan masih melakukan pendataan terhadap rumah yang rusak, namun diperkirakan bencana yang terjadi di Cikereteug, Kecamatan Cireunghas, ini menyebabkan puluhan rumah rusak," kata Camat Cireunghas, Agus Taofik kepada wartawan, Jumat.

Menurut Agus, selain merusak rumah, angin puting beliung juga merobohkan beberapa pohon besar yang batangnya menimpa bagian belakang rumah salah seorang warga. Namun, pada kejadian ini tidak ada laporan bahwa ada korban jiwa baik yang cedera maupun meninggal.

Selain itu, pihaknya juga belum mengetahui berapa kerugian yang diderita warga yang menjadi korban.

"Semua masih dalam pendataan dan sampai saat ini baru satu desa saja yang melaporkan adanya kejadian bencana tersebut, diharapkan bencana ini tidak berimbas kepada desa terdekat lainnya. Namun, kami tetap berkoordinasi dengan desa lain khawatir ada rumah warga yang ikut rusak akibat angin puting beliung," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement