Sabtu 10 Nov 2012 00:19 WIB

Mensesneg Minta Mahfud MD Klarifikasi

Sudi Silalahi
Sudi Silalahi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Sudi Silalahi, meminta Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, mengklarifikasi pernyataannya yang menuding mafia hukum telah masuk ke dalam lingkaran Istana.

Dalam keterangan pers di Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Jumat (9/11) petang, usai mendampingi Presiden melakukan kunjungan kerja ke Bali, Sudi mengatakan, Mahfud MD perlu menyampaikan bukti dan data terkait tuduhannya.

"Bila benar saudara Mahfud MD menyampaikan itu di media massa, saya merasa keberatan, karena mencemarkan lembaga kepresidenan," katanya.

Ia menambahkan proses pemberian grasi yang dilakukan Presiden melalui proses yang panjang dan Presiden sendiri mempertimbangkan dengan betul-betul semua masukan dari berbagai pihak yang berkompeten.

Bahkan, kata Sudi, permohonan grasi untuk kasus narkotika, kejahatan terorisme dan terpidana warga negara asing, Presiden mendengarkan dan membahas masukan bukan sekedar membaca masukan yang ada. Sudi mengharapkan pernyataan ini dapat dijelaskan secara transparan dan tuntas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement