Kamis 08 Nov 2012 15:13 WIB

Wifi Gratis Sudah Bisa Dinikmati Warga Jakarta

Free Wifi
Free Wifi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama untuk membuka layanan wifi gratis kini sudah bisa dinikmati oleh sebagian warga Jakarta. 

"Kami menyediakan internet gratis via wifi dengan tujuan untuk mencerdaskan bangsa dan memperlancar akses informasi, sehingga human capital bangsa ini dapat mendukung pembangunan serta daya saing nasional. Dan yang terpenting adalah mendukung salah satu program Gubernur DKI Jakarta," kata Direktur PT Sarana Polaris Jaya, Heri Kusbintoro, dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Kamis (8/11).

PT Sarana Polaris Jaya sudah siap dan mendukung untuk merealisasikan program layanan Wifi dengan nama "Wifi-ku Internet Gratis". Taman dan kawasan yang telah mendapat fasilitas ini ialah Taman Fatahillah dan Kawasan Pluit Jakarta Utara.

Sementara itu dalam pengembangan Wifi gratis ini, institusi lain juga mulai tertarik dengan program tersebut. Mereka akan membantu melalui program CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) seperti menambah layanan internet gratis di kafe-kafe, tempat cuci mobil, bengkel, kantor pemerintahan, kantor Pos Indonesia, sekolah-sekolah negeri dan swasta tingkat, SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi.

Mereka rata-rata menggunakan fasilitas ini selama empat jam. Tak hanya untuk berkomunikasi, mereka menggunakannya juga untuk mengembangkan kreatifitas.

Pelayanan wifi ini juga sudah terpasang di beberapa apartemen, rumah sakit, universitas, bank pemerintah dan insititusi pemerintah lainnya di wilayah Jakarta Utara.

Selain digunakan sebagai akses internet, juga berfungsi jaringan CCTV untuk membantu menciptakan keamanan dan sebagai sarana komunikasi lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement