Kamis 08 Nov 2012 14:34 WIB

Anggota Dewan 'Berhati Nurani' Itu dari PKS?

Dahlan Iskan
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN, Dahlan Iskan, mengaku bersyukur masih ada anggota DPR berhati nurani yang berani mencegah permintaan jatah kepada BUMN oleh oknum DPR. Dahlan mengisyaratkan bahwa nama dan inisial dari orang pemberani tersebut sudah disampaikan kepada Badan Kehormatan (BK) DPR-RI.

Menurut rumor, sosok anggota Dewan yang berupaya mencegah terjadinya pemerasan BUMN tersebut yaitu Wakil Ketua Komisi XI DPR, Zulkieflimansyah, dari Fraksi PKS. Namun, Dahlan menolak menjawab ketika nama Zulkieflimansyah dikonfirmasi.

"Saya tidak mau menyebutkan namanya. Kalau anda sudah mendapatkan bocorannya, tidak apa-apa,'' kata Dahlan. ''Saya tidak mau membenarkan dan tidak juga membantah nama itu.''

Dahlan membeberkan penolakan anggota Dewan yang dianggapnya sebagai orang pemberani. Peristiwanya terjadi ketika dialog dengan pimpinan BUMN saat pembahasan pencairan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk PT Merpati Nusantara Airlines.

"Waktu itu ada beberapa anggota DPR yang menagih bahwa BUMN (Merpati) harus memberikan uang dalam jumlah tertentu. Namun, saat itu pula anggota DPR yang baik itu meminta agar permintaan itu tidak dipenuhi," tegas Dahlan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement