Rabu 07 Nov 2012 21:52 WIB

Bungai Bangkai Berdiameter 20 Cm Muncul di Tangerang

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hafidz Muftisany
Bunga Bangkai
Foto: Primaonline.com
Bunga Bangkai

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG—Sekuntum bunga bangkai (Amorphophallus Titanum Becc) ditemukan mekar oleh warga Perumahan Modernlad, Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang Banten, pada Rabu (7/11) sore.

 

Bunga yang dikenal amat langka ini pertama kali diketahui keberadaannya oleh dua orang Pembantu Rumah Tangga (PRT) di perumahan tersebut.

 

Mereka adalah Ana (23 tahun) dan Uut (15 tahun). Dari keterangan mereka, sebetulnya bunga bangkai ini pertama kali kedunya temukan pada Senin (5/11) lalu.

 

Sebuah lahan kosong tak jauh dari rumah majikan mereka di RT3/RW1, menjadi tempat bunga berbau tak sedap ini tumbuh. “Hanya saja waktu kemarin bunganya masih kuncup. Warga sekitar belum ada yang tau,” ujar Ana Rabu (7/11) sore.

 

Setelah sehari kemudian bunga itu mekar, Ana dan Uut belum memberitahukan siapapun. Hingga akhirnya Rabu pagi, beberapa warga mencium bau busuk di sekitar rumah tempat keduanya bekerja.

 

“Saat banyak yang sudah sadar kita beri tahu kalau ada bunga bangkai mekar di sebrang rumah majikan,” lanjut Ana. Saat dilihat oleh warga sekitar, bunga bangkai tersebut telah dalam keadaan dipagari dan tampak terjaga dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement