Selasa 06 Nov 2012 07:59 WIB

Bunga Bangkai di Sukabumi Jadi Tontonan Warga

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Fernan Rahadi
  Sekuntum bunga bangkai (Amorphophallus Titanium Becc) tumbuh dihalaman warga Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (10/10).   (Rakhmawaty La'lang)
Sekuntum bunga bangkai (Amorphophallus Titanium Becc) tumbuh dihalaman warga Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (10/10). (Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI  --  Keberadaan bunga bangkai atau Amorphophallus titanium Becc. menyedot perhatian warga Kota Sukabumi, Senin (5/11) sore. Pasalnya, bunga yang tumbuh di sekitar kawasan Perumahan Taman Asri, Kelurahan Subang Jaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi ini sangat langka ditemui.

Bunga tersebut tumbuh di sebuah pekarangan kosong dengan tinggi sekitar 60 centimeter dan berdiameter 50 centimeter. Warga yang datang ke lokasi penemuan bunga langka tidak hanya warga sekitar melainkan dari tempat lainnya di Kota Sukabumi.

"Anak-anak yang bermain pertama kali menemukannya," ujar salah seorang warga Taman Asri, Ganjar (35 tahun).

Pada saat itu anak-anak mencium bau yang menyengat yang bersumber dari bunga tersebut. Informasi penemuan bunga bangkai ini, kata Ganjar, langsung menyebar luas ke masyarakat lainnya. Akibatnya, warga penasaran dan ingin melihat langsung bunga bangkai dari dekat.

Warga lainnya, Asep (28) menambahkan, rencananya warga akan memelihara bunga tersebut sampai tumbuh besar. Pasalnya, keberadaan bunga bangkai sangat langka sehingga harus dirawat dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement