Senin 05 Nov 2012 17:51 WIB

Demokrat Serahkan Calon Wagub ke Dede Yusuf

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Hafidz Muftisany
Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf
Foto: Republika/Edwin
Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Partai Demokrat telah resmi mencalonkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf sebagai calon Gubernur Jawa Barat 2013-2015.

Mengenai pasangannya untuk pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Jabar nanti, Demokrat menyerahkannya kepada Dede Yusuf.

"DPP sudah memberikan mandat yang sudah diputuskan sebagai calon gubernur untuk mencari dan menemukan jodohnya," kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum yang ditemui di kantor DPP Partai Demokrat, Senin (5/11).

Anas menambahkan beberapa tokoh yang menjadi alternatif sebagai calon Wakil Gubernur (Cawagub) akan dibahas dan diputuskan setelah diusulkan dari Dede Yusuf. Menurutnya untuk mencari Cawagub jangan dipaksakan dan harus cocok dengan Cagub, dalam hal ini Dede Yusuf.

Pihaknya menginginkan gubernur dan wakil gubernur yang kompak dan harus nyambung, bukan jodoh yang dipaksakan. Ia khawatir kalau pasangan kepala daerah dipaksakan, beberapa bulan saja sudah langsung tidak akur.

"Saya belum dapat informasi dari Pak Dede Yusuf, tentu yang bisa saling mendukung dan melengkapi. Kita tetap optimistis akan menang dalam Pilgub Jabar," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement