Senin 05 Nov 2012 11:51 WIB

Jokowi Diusulkan Bangun Tiga Stasiun SPBG Baru

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Dewi Mardiani
Pengisian gas di SPBG
Foto: Jefri Aries/Antara
Pengisian gas di SPBG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengadakan rapat pimpinan dengan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Balai Kota, pagi ini. Dalam rapat itu, diusulkan untuk membangun tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) baru di Jakarta.

"Tadi kita usulkan untuk membangun tiga SPBG baru. Kita mengusulkan tapi belum diputuskan beliau," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Andi Baso, Senin (5/11).

Ia menjelaskan, tiga titik yang diusulkan untuk pembangunan SPBG itu adalah di UKI Cililitan, Terminal Kalideres, dan Tanah Merdeka. Sementara anggaran untuk pembangunan satu SPBG sekitar Rp 35 miliar.

"Lahannya dari kita. Kalau memang diizinkan ya kita bangun, nanti kita siapkan anggarannya di 2013. Kepastiannya tunggu keputusan Gubernur dan tim pimpinan anggaran," imbuh Andi.

Dengan pembangunan SPBG ini, Andi menampik isu penggunaan solar untuk bahan bakar bus TransJakarta. Ia menegaskan bahwa pihaknya konsisten dengan pengalihan bahan bakar ke gas."Kan dulu ada isu solar atau apa. Tidak, kita konsisten ke gas," tampiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement