Kamis 01 Nov 2012 22:47 WIB

Jokowi dan Menteri PU Sepakat Segera Benahi Ciliwung

Perbaikan tanggul bagian dari pemulihan kondisi Sungai Ciliwung
Foto: Antara
Perbaikan tanggul bagian dari pemulihan kondisi Sungai Ciliwung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto sepakat untuk segera membenahi Sungai Ciliwung bersama-sama.

"Kementerian PU dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sudah sepakat untuk saling membantu dan mendukung pembangunan di Jakarta. Ada banyak tugas yang dapat diintegrasikan, salah satunya adalah membenahi Sungai Ciliwung," kata Menteri PU Djoko Kirmanto di Kementerian PU, Jakarta Selatan, Kamis (1/11).

Pembenahan Sungai Ciliwung, menurut Djoko, akan dilakukan oleh tiga pihak, antara lain, Pemprov DKI Jakarta, Kementerian PU, dan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

"Kami, Kementerian PU, Kemenpera, dan Gubernur DKI, sudah sepakat untuk menata Sungai Ciliwung bersama-sama. Normalisasi sungai tersebut menjadi perhatian utama kami," ujar Djoko.

Di tempat yang sama, Jokowi mengungkapkan terkait dengan lokasi penataan Sungai Ciliwung, sudah ditentukan tempatnya. Namun, masih perlu dibicarakan bersama penduduk sekitar.

"Lokasinya sudah ditentukan. Namun, kami masih perlu diskusi dengan masyarakat sekitar sehingga tidak ada pihak yang merasa keberatan," ujar Jokowi. Gubernur DKI menuturkan akan memberikan izin, baik kepada Pemprov DKI, Kementerian PU, maupun Kemenpera untuk menata permukiman di sekitar Sungai Ciliwung, seperti membangun kampung susun atau kampung deret.

"Jadi, kepada Pemprov DKI, Kementerian PU, dan Kemenpera, silakan jika ingin membangun kampung susun atau kampung deret di situ (sekitar Sungai Ciliwung). Segera dilaksanakan saja," tutur Jokowi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement