Kamis 01 Nov 2012 22:35 WIB

Lewat Kontes Kecantikan Dunia, Indonesia Promosikan Kopi

   Biji kopi hasil panen di perkebunan milik PTPN IX, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.  (Aditya Pradana Putra/Republika)
Biji kopi hasil panen di perkebunan milik PTPN IX, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. (Aditya Pradana Putra/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA--Asosiasi Duta Indonesia (ADI) berupaya mempromosikan potensi kopi Indonesia ke kalangan internasional melalui kontes kecantikan yaitu Miss Coffee International-World Contest 2012.

"Kami ingin ikut berperan dalam upaya intensifikasi dan ekstensifikasi kopi Indonesia, salah satu yang kami lakukan adalah menggelar ajang Miss Coffee Internasional berskala dunia," kata Ketua ADI, Kuntari Sapta Nirwandar, di Jakarta, Kamis (1/11).

ADI merupakan wadah generasi muda Indonesia berprestasi yang menjadi duta di segala bidang. Target akhir ADI yakni menjadikan Indonesia sebagai negara produsen kopi terbesar di dunia.

Menurut Kuntari, Ind onesia memiliki potensi yang besar dari sisi produksi kopi di mana saat ini menjadi negara produsen kopi ketiga terbesar dunia setelah Brazil dan Vietnam.

"Penyelenggaraan kontes ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan 'awareness' terhadap dunia kopi di Indonesia," katanya

.

Ajang Miss Coffee International-World Contest 2012 digelar di Bali pada 15-25 Oktober 2012 diikuti oleh 14 negara yakni Australia, Jepang, Myanmar, Indonesia, Afrika Selatan, Kenya, Belanda, Jerman, Slovakia, Serbia, Dominika, Colombia, Guatemala, dan Moldova.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement