Kamis 01 Nov 2012 21:52 WIB

Gempa Cianjur Juga Dirasakan Warga Cilacap

Gempa - ilustrasi
Foto: Reuters
Gempa - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Sejumlah warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (1/11) malam, dikejutkan guncangan gempa bumi.

"Tadi saat saya sedang duduk, tiba-tiba kursi terasa bergoyang. Demikian pula dengan tempat tidur di belakang saya," kata seorang warga Kecamatan Adipala, Anto (46).

Karenanya ia segera keluar rumah sebab khawatir terjadi guncangan yang lebih besar.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Siti (61) yang sedang duduk sembari menonton televisi. "Saya sangat terkejut karena kursi yang saya duduki terasa bergoyang. Televisi juga ikut goyang," katanya.

Saat dihubungi Antaranews, petugas Stasiun Meteorologi Cilacap, Teguh Wardoyo mengatakan gempa bumi tersebut terjadi pukul 21.12 WIB dengan kekuatan 5,8 skala Richter.

Menurut dia, lokasi gempa berada di 7,25 lintang selatan dan 107,35 bujur timur atau 24 kilometer tenggara Cianjur. "Pusat gempa berada di kedalaman 163 kilometer. Gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami," katanya.

Kendati demikian, dia mengatakan, tidak semua warga Cilacap merasakan gempa tersebut. "Biasanya kalau gempanya cukup kuat, banyak warga yang menghubungi kami," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement