Kamis 01 Nov 2012 15:03 WIB

Bus Tabrak Sejumlah Motor, Empat Tewas Seketika

Rep: edi setyoko/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,SUKOHARJO -- Kecelakaan maut terjadi di wilayah hukum Polres Sukoharjo. Bus PO Al Amin yang mengambil trayek Solo-Pracimantoro-Wonogiri, menabrak sejumlah pengendara motor.

Empat orang tewas seketika dan dua orang mengalami kritis dalam musibah kecelakaan lalu-lintas, Kamis (1/11).

Informasi yang diperoleh tempat kejadian perkara, menyebutkan, Bus Al Amin berjalan dari arah Utara (Sukoharjo) melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba ada sejumlah pengendara motor yang hendak menyeberang jalan.

Sopir bus sempat panik begitu melihat pengendara motor. Sopir bus mencoba menghindar ke arah kanan. Namun, saat bersamaan ada empat motor dari arah berlawanan yang melaju juga cukup kencang. Tabrakan pun tak bisa dihindarkan. Motor yang tertabrak bus, di antaranya Suzuki AD 2816 DB, Suzuki AD 6942 PS, AD 2049 HR.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Cristian Aer, menyatakan akibat kecelakaan tersebut, empat orang meninggal dunia. Satu orang tak sadarkan diri dan dilarikan ke RS. Sopir bus maut tersebut diamankan di kantor polisi.

Empat korban yang meninggal di TKP bernama Haryanto (41), warga Wonokarto 5/2 Wonogiri, Triyono (37), warga Sangkrah, Solo, Sarsino (26), warga Teleng, Gambiran, Pracimantoro, Wonogiri, dan Catur Sujatmiko (27), warga Cinderejo Lor, Gilingan, Banjarsari, Solo.

Sedang korban lain yang sudah dalam kondisi kritis bernama Bibit Riyanto (62), Kadus 1 Desa Gupit, Nguter. Ia kini dirawat di RS dr Oen, Sukoharjo. Sriyono (40), Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan Desa Gupit. Ia langsung dirujuk ke RSI Yarsis, Surakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement