Kamis 01 Nov 2012 14:46 WIB

Mesin ATM BRI Dirusak Orang tak Dikenal

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BRI di Jalan Cisokan, Kota Bandung, Kamis, dirusak oleh orang tidak dikenal.

Salah seorang saksi mata yang juga petugas dari PT Tunas Artha Graha --pihak ketiga yang bertugas mengisi uang di ATM--, Robby Salam, menuturkan pihaknya menerima laporan pengrusakan mesin ATM dari perwakilan Kanwil BRI Kota Bandung.

"Saya sendiri mendapat laporan dari Kanwil BRI subuh tadi. Katanya ada aksi fandalisme di salah satu mesin ATM-nya," kata Robby.

Mengetahui laporan tersebut, sekitar pukul 07.00 WIB dirinya langsung menuju ke lokasi ATM tersebut. "Jam 7 pagi tadi saya cek ke sini. Ternyata bagian brankasnya sudah dirusak," kata dia.

Ia memperkirakan pelaku merusak mesin ATM BRI dengan menggunakan mesin las. "Kalau dilihat sepintas, kayak yang dilas. Soalnya di bagian brankas depan tersebut ada bekas las," kata dia.

Walaupun berhasil merusak bagian brankas mesin ATM itu, namun pelaku tidak berhasil membobol uang tunai yang berada di dalamnya. Petugas Polsek Cibeunying Kidul, Kota Bandung, sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. Selain itu, petugas juga sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement