Kamis 01 Nov 2012 11:40 WIB

Komisi XI DPR Temui Gubernur Lampung

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Djibril Muhammad
Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP
Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Sejumlah anggota Komisi XI DPR RI menemui Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP, di Pemprov Lampung, Kamis (1/11). Mereka mempertanyakan soal Jembatan Selat Sunda (JSS) dan infrastruktur jalan.

Rombongan wakil wakyat yang dipimpin Hari Azhar Azis diterima langsung gubernur dan jajarannya. Anggota komisi masih mempertanyakan progres kemajuan JSS terkait dengan manfaatnya di masyarakat.

Menurut Zaini Rahman, anggota komisi, keberadaan JSS perlu disosialisasikan peran dan fungsinya bagi rakyat dan bidang transportasi lainnya. "Kami ingin mengetahui perencanaan JSS terkait dengan masyarakat yang ada saat ini," ujarnya.

Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP, mengatakan keberadaan JSS sangat penting bagi perekonomian warga tidak saja di Lampung dan Banten. "Tapi pulau Sumatra dan Jawa termasuk Bali ikut merasakan dampak dari segi ekonomi," ujarnya.

Mengenai infrastruktur jalan yang masih jelek, Gubernur mengakui karena di Lampung sebagai pintu gerbang lalu lintas kendaraan. "Wajar kalau jalan di sini cepat rusak, sedangkan perbaikan lambat," katanya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement