Kamis 01 Nov 2012 11:25 WIB

Massa Demo Kedubes AS Minta Produk Walt Disney Diboikot

Rep: Alicia Saqina/ Red: Fernan Rahadi
Walt Disney.
Foto: thewaltdisneycompany.com
Walt Disney.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Ratusan massa dari Barisan Rakyat Buruh Mahasiswa Ganyang Imperialisme Asing (Bergerak) akan melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jakarta, Kamis (1/11) siang. Aksi ini bertujuan untuk menyuarakan pemboikotan terhadap segala bentuk produk Walt Disney.

Koordinator Bergerak Aksara Hanafi mengatakan, aksi ini merupakan bentuk balasan terhadap pemboikotan hasil perkebunan dan kehutanan Indonesia oleh perusahaan The Walt Disney. Bergerak menilai, organisasi lingkungan internasional Greenpeace Indonesia bermain dalam aksi pemboikotan produk perkebunan dan kehutanan Indonesia tersebut di AS.

"Kami akan memboikot semua produk-produk mereka, filmnya, apapun itu," tutur Hanafi kepada Republika, Kamis (1/11).

Massa Bergerak dijadwalkan memulai demonstrasi tersebut dari Bundaran Hotel Indonesia (HI), kemudian lanjut ke Kedubes AS, dan akan mengakhiri aksi di kantor Greenpeace Indonesia. Ratusan massa ini merupakan gabungan antara elemen mahasiswa dan buruh.

Hanafi juga mengatakan aksi demonstrasi itu juga bertujuan mengampanyekan gerakan boikot produk Yahudi kepada seluruh masyarakat Indonesia. "Pokoknya, jangan memakai produk Walt Disney," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement