Kamis 01 Nov 2012 02:14 WIB

Senator AS Dukung Penanganan Indonesia di Papua

Peta Papua. (Ilustrasi)
Peta Papua. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senator Amerika Serikat (AS), Richard Green Lugar, menyebut senat AS mendukung sepenuhnya penanganan pemerintah Indonesia di Papua. Senat menilai, RI akan dapat menyelesaikan masalah di sana dengan baik.

"Kami mendukung Pemerintah Indonesia bersama masyarakat di Papua untuk mengembalikan keamanan dan hukum di sana," kata Richard usai menemui Wakil Presiden Boediono di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu (31/10).

Richard mengatakan hal tersebut terkait dengan adanya pernyataan salah seorang senator di AS yang menyebut terjadi pelanggaran HAM di Papua. Mereka pun meminta agar pelanggaran itu diselidiki. Meski begitu, dukungan hanya melalui orang per orang bukan dari lembaga langsung, katanya.

Karena itu, Richard yang mewakili senator dari wilayah Indiana ini pun menegaskan bahwa senator AS mendukung penanganan pemerintah Indonesia di Papua. Bahkan, dia meyakini bahwa penanganan itu akan membuahkan hasil memuaskan. "Kami sangat yakin pemerintah Indonesia akan menemui perkembangan yang baik dan berhasil," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement