Selasa 30 Oct 2012 08:42 WIB

Dipanggil SBY, Jokowi Absen Apel

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berkumpul di halaman Balai Kota Jakarta.

Mereka dikumpulkan untuk diberi pengarahan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Tapi, mereka harus gigit jari karena Jokowi tak jadi datang untuk memimpin apel pagi.

"Apel pagi ini sebenarnya dipimpin Pak Gubernur. Tapi tadi malam diperintahkan untuk mendampingi Pak Presiden sebelum berangkat ke London di Halim Perdana Kusumah," kata Kepala Satpol PP DKI Effendi Anas di Balai Kota, Jakarta, Selasa (30/10).

IA menjelaskan, Jokowi sebenarnya dijadwalkan untuk memberikan pengarahan kepada 1.500 personel yang dikumpulkan. Namun, dengan pembatalan ini pengarahan akan diundur pada November mendatang.

"Bulan depan akan kita kumpulkan personel yang lengkap hingga 6.500 personel. Apelnya di Monas. Semoga Pak Gubernur berkenan hadir," imbuh Efan.

 

Ia menambahkan, pengarahan yang akan diberikan Jokowi antara lain soal bagaimana melayani masyarakat dengan santun. Hal ini demi mengubah imej Satpol PP yang masih identik dengan kesan seram

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement