Senin 29 Oct 2012 22:05 WIB

Menghemat, Ahok Gandeng Telkom Instalasi Internet

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Hafidz Muftisany
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Republika/Adhi W
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH--Untuk meminimalisir anggaran internet di APBD 2013, Pemprov DKI melakukan kerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom).

Pasalnya seperti dirilis Indonesia Corruption Watch pada Minggu (28/10), anggaran  internet kabel optik di APBD 2013 mencapai Rp 285 miliar.

Menurut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Wakil Gubernur DKI Jakarta, menyatakan kerjasama ini bertujuan untuk membebaskan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah dan semua dinas dari biaya infrastruktur.

"Jadi jangan sampai nanti tiap-tiap SKPD dan dinas-dinas ini mengeluarkan biaya-biaya sendiri lagi untuk membuat sistem," terangnya di Balaikota DKI, Senin (29/10).

Telkom sendiri, kata Basuki,sudah memiliki jaringan yang cukup luas untuk masalah fiber optik internet. Sehingga nantinya seluruh jaringan internet di Pemprov DKI akan berada di bawah satu payung.

"Harusnya kan semua dinas di bawah Kominfonas, tetapi faktanya nggak jalan. Selama ini masing-masing dinas ini bikin sendiri. Nah makanya sekarang digagas bagaimana kalau Kominfonas kerjasama dengan Telkom. Jadi semua jaringan internet akan mengacu dari sini," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement