Ahad 28 Oct 2012 09:22 WIB

KNPI: Saatnya Pemuda Bangkit dan Bersatu

Logo KNPI
Logo KNPI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Taufan EN Rotorasiko, menyatakan momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober merupakan saat yang tepat bagi seluruh pemuda Indonesia untuk bangkit dan bersatu lagi. Taufan berharap kebangkitan pemuda di berbagai bidang segera terwujud.

''Kebangkitan pemuda harus dibarengi dengan persatuan pemuda dan semangat kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan RI, katanya seperti dikutip Antara.

Ketua Umum KNPI mengatakan beberapa tahun ke depan akan muncul banyak tokoh muda dalam berbagai bidang. Namun, kemunculan tersebut harus dibarengi dengan persatuan yang kuat.

"Ada konflik itu wajar. Jadikan konflik itu sebagai dinamisasi internal saja untuk mematangkan kepemimpinan pemuda tanpa perlu muncul ke publik," kata Taufan.

Ia mengatakan peringatan Sumpah Pemuda tahun ini sangat berkesan karena banyak sekali kegiatan kepemudaan yang diselenggarakan oleh kelompok dan komunitas pemuda Indonesia. Kegiatan digelar baik dalam dan luar negeri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement