Jumat 26 Oct 2012 06:45 WIB

Wali Kota Serahkan Hewan Kurban untuk PWI

Hewan kurban (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Hewan kurban (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia, menyerahkan satu ekor sapi kepada Persatuan Wartawan Indonesia cabang Kalimantan Tengah. Sapi tersebut diserahkan untuk dikurbankan pada Idul Adha 1433 Hijriah yang jatuh pada Jumat (26/10) ini.

"Dengan bantuan tersebut, kami berharap PWI bisa menjadi penyelenggara pemotongan hewan kurban yang nanti dagingnya juga dibagikan kepada masyarakat yang memerlukan," ucap Riban, di Palangka Raya, seperti dikutip Antara.

Penyerahan satu ekor sapi tersebut diserahkan langsung oleh Riban didampingi anggota DPRD Kota Palangka Raya Nenie Adriati Lambung dan Vina Panduwinata. Sapi diserahkan langsung kepada Ketua PWI Kalteng, Sutransyah.

Selain memberikan sumbangan kepada PWI, pihaknya juga membagikan 76 ekor sapi kurban kepada rumah ibadah dan yayasan di Palangka Raya.

"Sebanyak 42 hewan kurban itu langsung diberikan fisiknya, sedangkan sisanya 35 ekor merupakan bantuan dari dana hibah kepada pihak penyelenggara kurban,'' ujar Riban. ''Jadi Pemkot memberikan dana, mereka membeli sendiri hewan kurbannya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement