Rabu 24 Oct 2012 09:10 WIB

KNPI: Jokowi Bukti Pemuda Mampu Pimpin Bangsa

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Dewi Mardiani
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi.
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengapresiasi gebrakan-gebrakan yang ditunjukkan Joko Widodo di awal masa pemerintahannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Fenomena Jokowi ini dinilai sebagai bukti bahwa pemuda mampu menjadi pemimpin di negeri ini.

"Meski tergolong muda, sejauh ini Jokowi mampu menunjukkan kepemimpinan yang efektif," kata Ketua Bidang Organisasi KNPI, Mustaqim Abdulmanan kepada ROL, Rabu (24/10).

Menurut Abdulmanan, keberhasilan Jokowi terpilih sebagai orang nomor satu di ibukota juga membuktikan bahwa generasi muda berpeluang menjadi pemimpin. Karena itu, lanjut dia, pemuda tak perlu berkecil hati bersaing dengan tokoh-tokoh senior yang masih mendominasi kepemimpinan bangsa. "Jokowi membuktikan bahwa kepemimpinan tidak melulu soal uang dan besarnya dana kampanye,"

Abdulmanan juga mengapresiasi langkah Jokowi yang rajin terjun langsung ke masyarakat dan menggelar sidak di jajaran pemerintahannya. Menurut dia, langkah tersebut sangat tepat guna membenahi birokrasi dan pelayanan publik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement