Selasa 23 Oct 2012 08:17 WIB

Menkeu Bantah Terlibat Proyek Hambalang

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Fernan Rahadi
Menteri Keuangan RI, Agus Martowardojo
Menteri Keuangan RI, Agus Martowardojo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA   --   Menteri Keuangan Agus Martowardojo membantah jika dinyatakan terlibat dalam proyek Hambalang yang dianggarkan sebesar Rp 2,5 triliun tersebut.

Ia beralasan dirinya baru diberikan kepercayaan oleh Presiden SBY untuk menjabat sebagai Menteri Keuangan pada pertengahan tahun 2010. Sedangkan proyek Hambalang telah berjalan sejak akhir tahun 2009.

Namun, Ia tak memungkiri kemungkinan namanya tercantum dalam hasil laporan audit investigasi proyek Hambalang yang dibuat oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Agus menyatakan pernah dimintai keterangan oleh lembaga auditor negara itu dalam proyek Hambalang ini.

Agus tidak mempermasalahkan namanya tercantum dalam laporan audit investigasi BPK tersebut karena audit itu sebenarnya belum selesai. Oleh karena itu, Agus mendorong BPK untuk menyelesaikan audit tersebut tanpa intervensi pihak lain.

"Itu tidak masalah, kita tunggu saja hasilnya. Tapi yang saya ingin yakinkan adalah tolong jangan sampai BPK diintervensi, karena hasil auditnya akan menjadi referensi banyak pihak," ujarnya di Gedung Parlemen, Senin malam (22/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement