Senin 22 Oct 2012 12:15 WIB

Belum Ada Persetujuan Tender MRT Oleh JICA

Rencana MRT di Jakarta.
Foto: matanews.com
Rencana MRT di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT MRT Jakarta, Tribudi Rahardjo, mengatakan hingga saat ini Japan International Cooperation Agency (JICA) selaku investor belum memberikan persetujuan terkait tender.

"Mengenai tender, belum ada persetujuan dari JICA. Yang pasti, kami masih menunggu keputusan dari pak Jokowi (Evaluasi Pemprov DKI). Kami ini merupakan sub-implementing agency, jadi harus mengikuti perintah gubernur," kata Tribudi usai menghadiri Rapim di Balai Kota, Jakarta, Senin.

Terkait kepastian pembangunan MRT, Tribudi menuturkan Gubernur DKI akan melanjutkan proyek tersebut selama baik bagi masyarakat.

"Sekarang proses evaluasi masih berjalan. Apa yang terbaik untuk masyarakat pasti akan dilanjutkan. Namun, yang pasti pak Jokowi sedang mempertimbangkan dari semua aspek," tutur Tribudi.

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), salah satu BUMN yang mengikuti tender mengaku tengah menunggu pengumuman pemenang. 

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) mengikuti tender lima paket mass rapid transit (MRT) di Jakarta. Nilai totalnya mencapai Rp 7,5 triliun dengan rincian rata-rata Rp 1,5 triliun per paket.

"Kami sedang menunggu informasi resmi pengumuman pemenangnya," kata Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya, Natal Argawan Pardede

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement