Senin 22 Oct 2012 11:43 WIB

DPR Sahkan RAPBN 2013 Oktober Ini

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Dewi Mardiani
Ketua DPR RI, Marzuki Alie.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Ketua DPR RI, Marzuki Alie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPR akan mengesahkan RAPBN 2013 pada Oktober ini. Hal ini dipastikan oleh Ketua DPR, Marzuki Alie.

Menurutnya, RAPBN ini memang sewajarnya segera disahkan. Sebab, berdasarkan UU yang ada, sebelum dua bulan dimulainya anggaran harus sudah disahkan.

"Ya rasanya sih tak ada hambatan lagi. Artinya bulan Oktober harus sudah disahkan. Karena, tanggal 25 itu akhir dari masa sidang ini, masih ada waktu," ujarnya saat ditemui di Gedung Parlemen Jakarta, Senin (22/10).

Dia menjelaskan bahwa pihaknya telah mengapresiasi usulan pemerintah yang mengalokasikan anggaran infrastruktur yang cukup signifikan. Pasalnya, pimpinan dan Banggar DPR berharap adanya kenaikan anggaran infrastruktur dan pengurangan anggaran perjalanan dinas.

Pimpinan DPR, kata dia, telah meminta pada pemerintah untuk mengefisienkan biaya perjalanan dinas untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Harusnya ada efisiensi yang dilakukan terhadap biaya-biaya yang sifatnya masih bisa diefisienkan, seperti perjalanan dinas, saya tak tahu hasilnya bagaimana. Yang jelas, saya minta itu dikurangi, supaya bisa dialihkan kepada kepentingan pembangunan infrastruktur. Itu disepakati oleh Banggar dan Pimpinan DPR," jelas politikus Demokrat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement