Jumat 19 Oct 2012 12:22 WIB

Rudyatmo Dilantik Jadi Wali Kota Solo

Wakil Walikota Solo, FX Hadirudyatmo.
Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Wakil Walikota Solo, FX Hadirudyatmo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO-- Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dilantik menjadi wali kota menggantikan Joko Widodo yang telah menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Upacara pelantikan berlangsung di Gedung DPRD Solo, Jumat (18/10), dalam Sidang Paripurna DPRD yang dipimpin Ketua DPRD, Sukasno.

Pelantikan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut diawali dengan masuknya rombongan Gubernur Bibit Waluyo, Hadi Rudiatmo, Ketua DPRD Surakarta Sukasno dan sejumlah undangan VIP ke Gedung DPRD dengan dikawal sejumlah anggota Polisi Pamong Praja, tokoh pewayangan Werkudoro, dan Punokawan.

Gubernur Jateng Bibit Waluyo kemudian mempimpin acara penyumpahan lalu menandatangani berita acara pelantikan serta penyematan tanda pangkat wali kota.

Gubernur dalam salam sambutannya mengatakan, sebagai orang lama bekerja di pemerintahan di Kota Solo,Rudyatmo diyakini mampu melanjutkan kepemimpinan Kota Surakarta, menjadi 'ayem tentrem', aman, dan masyarakat hidup semakin sejahtera hingga berakhirnya jabatan pada 2015.

Gubernur juga menekankan kepada semua kepala daerah di Jateng ikut menyukseskan sektor pariwisata di daerah masing-masing karena Jateng merupakan salah satu dari empat daerah lainnya menjadi tujuan wisata di Indonesia.

Acara pelatikan Wali Kota Surakarta ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Sekjen DPP PDIP Cahjo Kumolo, Wakil Gubernur Jateng Rustrinisih, dan sejumlah bupati. Polisi mengerahan 1.400 personil gabungan untuk mengamankan jalannya pelantikan Wali Kota Surakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement