Jumat 19 Oct 2012 08:00 WIB

Unik, Promosi Vaksin dengan Pendekatan Budaya Sunda

budaya sunda
Foto: bio farma
budaya sunda

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- PT Bio Farma (Persero) berkesempatan untuk ikut serta dalam event besar Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Ilmu Kesehatan Anak ke-5 yang diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Kegiatan ini diselenggarakan dari 13 – 17 Oktober 2012 di The Trans Luxury Hotel, Bandung.  Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 3300 dokter spesialis anak dari seluruh Indonesia. Penyelenggaraan event ini sangat dimanfaatkan dengan baik oleh Bio Farma untuk melakukan sosialisasi dan promosi di kalangan para Dokter sebagai user produk vaksin.

Bio Farma melalui Divisi Marketing melakukan soft selling untuk memperkenalkan kembali produk-produk vaksin yang telah diproduksi. Sekaligus mempromosikan kehadiran dua produk vaksin baru, yaitu vaksin Pentavalent dan vaksin Rotavirus dalam waktu dekat ini.

Untuk mempromosikan produk dan sosialisasi dalam acara ini, Bio Farma mengangkat konsep budaya Sunda. Sehingga, stand booth pun dihias dengan konsep budaya Sunda dan disediakan jajanan khas kota Bandung. Hal ini dilakukan untuk menarik perhatian dan memberikan kenyamanan bagi para peserta PIT IDAI yang berkunjung ke stand booth Bio Farma.

Beberapa peserta PTI IDAI yang berkunjung ke stand booth berkesempatan untuk melihat secara dekat berbagai produk yang diproduksi oleh Bio Farma. Selain itu, para peserta PTI IDAI pun berkesempatan untuk menyampaikan berbagai informasi kepada Bio Farma mengenai kondisi di lapangan dalam hal ketersediaan vaksin, anti sera, dan alat diagnostik.

Ajang ini sangat dimanfaatkan oleh Bio Farma untuk memperkenalkan lebih dekat produk Bio Farma beserta keunggulan yang dimiliki kepada para dokter anak sebagai market utama. Sehingga, produk Bio Farma bisa mendapatkan tempat sejajar sebagai produk nasional yang global. (adv)

sumber : Bio Farma
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement