Rabu 17 Oct 2012 12:16 WIB

Bio Farma Ikut Serta Duta BUMN 2012

pe
Foto: bio farms
pe

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pemilihan Duta BUMN 2012 digelar pada Jumat (12/10). Ini merupakan kali kedua diadakannya perlombaan Duta antara BUMN seIndonesia. Pemilihan Duta BUMN yang berlangusung di Auditorium PT Pertamina Pusat Jl Medan Merdeka Timur 1A Jakarta Pusat, diikuti oleh PT Bio Farma (Persero) dan 13 pasang peserta lainnya, diantaranya PT Bank Mandiri (Tbk), PT Bank BTN (Tbk), PT Bank BNI 46 (Tbk), PT Pertamina (Persero), PT Pegadaian (Persero), PT Jasindo (Persero), PT Jasa Marga (Tbk), Perum Jasa Tirta 1, PT Hutama Karya (Persero), PT Pindad (Persero), PT PLN (Persero), PT Jamsostek (Persero), PT PGN (Tbk)

Cukup panjang rangkaian yang harus dilewati oleh ke 14 peserta Duta BUMN, mulai dari pembekalan yang dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai tanggal 8 – 9 Oktober 2012 kemudian pada tanggal 12 Oktober 2012 berlangsunglah Grand Final Duta BUMN. Kegiatan yang dimulai pada pukul 19.00 WIB ini berlangsung sangat meriah dengan para supporter yang membawa berbagai perlengkapan dalam rangka mendukung rekannya yang mengikuti perlombaan, mulai dari terompet, pom – pom dan poster yang menuliskan kata – kata semangat.

Penilaian dimulai dari saat pembekalan sampai dengan malam grand final dengan para juri terdiri dari Juri bidang CSR, serta Juri yang menilai pengetahuan BUMN, serta Penilaian yang tak kalah penting adalah penampilan dan Bakat. Setelah melewati 1 minggu yang cukup melelahkan dan mendebarkan, Kontingen dari PT Bio Farma (Persero) yaitu Hafizh Mizwar Fauzi dan Natasha Alia berhasil memasuki 5 besar finalis Duta BUMN 2012. Sementara Duta BUMN 2012 juara 1 dimenangkan oleh kontingen dari PGN dan PT Bank Mandiri TBK.

Pada malam Grand Final, seluruh peserta tampil memukau dengan memakai pakaian adat dan juga tarian khas masing – masing daerah sesuai dengan baju adat yang dipakai.  Kontingen dari Bio Farma menggunakan adat dari Jawa Tengah yaitu memakai kostum Gatot Kaca dan Srikandi. Semakin malam acara semakin meriah karena dihibur oleh penampilan Group Band Dance Company yang anggotanya terdiri dari Pongki, Nugie, Aryo Wahab dan Baim.

Duta BUMN merupakan salah satu lomba bidang seni yang diikuti oleh Bio Farma. Adapun bidang seni lainnya yang diikuti yaitu BUMN Karaoke Idol dan vocal group. Sementara untuk bidang olah raga, mengikuti sepak bola, basket, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, bowling dan bola voli.  Kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Humas BUMN (FH BUMN) ini dinamakan PORSENI BUMN (Pekan Olah Raga dan Seni Badan Usaha Milik Negara).  (adv)

sumber : Bio Farma
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement