Selasa 16 Oct 2012 21:24 WIB

Sikapi Hasil Survei LSN, PAN & PKB Siapkan Langkah Lebih Konkret

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Bendera Partai Amanat Nasional
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Bendera Partai Amanat Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan akan  melakukan pembenahan total dalam tubuh partai baik, dalam segi pengurus maupun program yang ada untuk memenangkan Pemilu 2014 mendatang. Langkah itu diyakini partai dapat mendongkrak suara pemilih.

"PAN akan melakukan pembenahan total dan lebih menyikap terhadap isu-isu strategis,"ujar Ketua DPP PAN, Bima Arya pada Republika, Selasa (16/10).

Pasalnya, dalam menyikapi hasil survei ini kata dia memang dibutuhkan langkah konkret, yakni, pembenahan total, mulai dari penyegaran kepengurusan, rekrutmen kader dan caleg dan mempertegas posisi partai terhadap isu-isu strategis.

Dengan langkah itu, PAN yakin dan optimis akan mendapatkan jumlah pemilih yang meningkat dan bahkan berada pada posisi lima besar,"Dua tahun peta masih mungkin berubah. Kita optimis lima besar," tegas Bima.

Sementara, Ketua Fraksi PKB Marwan Ja'far akan melanjutkan program-program kerja sebelumnya dengan lebih konkrit dan intens dalam menghadapi Pemilu 2014 nanti.

Program tersebut diantaranya melakukan aksi untuk lebih dekat dengan masyarakat yakni, mobilisasi partai, menunjukkan dengan bukti kerja nyata, menunjukkan dengan ketulusan dan keikhlasan serta kemantapan sinergi konsolidasi partai. "Yang pasti kita tidak ingin mengumbar janji, kita akan tunjukkan dengan bukti nyata,"ungkapnya.

Dengan Program kerja tersebut, PKB jelas Marwan optimis dan yakin akan masuk tiga besar dalam Pemilu 2014 mendatang,"Kita optimis dan yakin masuk tiga besar, dan ini bukan hal yang tidak mungkin karena sebelumnya tahun 1999 dan 2004 menempati posisi tersebut,"kata Marwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement