Selasa 16 Oct 2012 19:26 WIB

Gerindra Usung Teten Masduki di Pilgub Jabar

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Dewi Mardiani
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra siap mengusung jagoan sendiri di Pilkada Jawa Barat 2013. Jagoan Gerindra adalah mantan aktivis antikorupsi, Tenten Masduki. "Kami mempertimbangkan usung Teten Masduki," kata Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Achmad Muzani saat dihubungi, Selasa (16/10).

Muzani menyatakan, Gerindra mengusung Teten karena memiliki rekam jejak baik. Sebagai aktivis, Teten konsisten memperjuangkan pemberantasan korupsi. "Dia bersih, segar, dan bagus," ujar Muzani.

Kendati siap mendukung Teten, namun usaha Gerindra tidak akan mudah. Pasalnya, kursi Gerindra di DPRD Jawa Barat tidak memenuhi syarat untuk dapat mengusung Cagub sendiri. "Suara Gerindra hanya 8 kursi di DPRD. Kita perlu paling tidak 15 kursi," kata Muzani.

Muzani mengungkapkan, Gerindra tengah melakukan penjajakan dengan partai lain untuk dapat mengusung Teten. Sejauh ini komunikasi berlangsung positif. "Respon bagus," ujar Muzani.

Terkait kemungkinan Teten ditempatkan dalam posisi Calon Wakil Gubernur, Muzani menyatakan hal itu akan dibahas lebih lanjut oleh Gerindra. Yang pasti, kata dia, pasangan yang akan mendampingi Teten mesti memiliki tingkat elektabilitas tinggi. "Kami juga tengah mensurvei pasangan yang pas untuk Teten," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement