Selasa 16 Oct 2012 14:06 WIB

APTB Ciputat-Kota Tambah Fasilitas Parkir

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penumpang Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) jurusan Ciputat-Kota yang membawa kendaraan kini tak perlu khawatir. PT Bianglala Metropolitan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Dinas Perhubungan Tangerang Selatan dalam waktu dekat akan menyediakan lahan parkir dan foodcourt di kawasan Ciputat tepatnya di sebelah Polsek Ciputat.

"Kita sudah rapat koordinasi kemarin. Ada lahan sekitar satu hektar yang akan dibuat tempat parkir dan foodcourt. Dishub Tangsel juga sudah siap membantu," jelas Udar Pristono, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Selasa (16/10).

Penambahan armada APTB Ciputat-Kota yang dilakukan per satu minggu terus dilakukan. Rencananya dalam satu minggu akan ada penambahan empat armada.

Hingga saat ini, sudah ada 15 armada yang berkapasitas 85 penumpang terdiri dari 35 duduk dan 50 berdiri. Adapun armada yang digunakan adalah hasil peremajaan armada trayek AC-45.

Adapun rute yang akan dilalui APTB jurusan Ciputat-Kota adalah Terminal Kota – Jl. Lada – St. Kota – Jembatan Batu – Manggadua Raya – Berputar – Manggadua Raya – Hayam Wuruk – Ir H. Juanda – Jl. Medan Merdeka Barat – Jl. Mh. Thamrin – Jl. Sudirman – Sisingamangaraja – Jl. Panglima Polim – Jl. Radio Dalam – Jl. Metro Pondok Indah – Lebak Bulus – Pasar Jumat – Ciputat.

Sedangkan, biaya APTB Ciputat-Kota yang tadinya Rp 9.500 akan segera disesuaikan. Udar memaparkan rencana tarif yang akan dilempar ke masyarakat adalah Rp 6.000. Tarif tersebut sudah termasuk tarif bus transjakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement