Selasa 16 Oct 2012 00:19 WIB

Kalong Bikin Listrik di Tanjungpinang Padam Total

Listrik padam (ilustrasi)
Foto: genius.co.id
Listrik padam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Seekor kalong ditemukan mati tersangkut di jaringan listrik yang menyebabkan listrik padam total di Tanjungpinang pada Minggu malam hingga Senin dinihari.

"Listrik tadi malam blackout' karena ada kalong yang nyangkut di jaringan listrik di Jalan Kijang Lama," kata Asisten Manajer Sumber Daya Manusia, Administrasi dan Humas PT PLN Kepulauan Riau, Nasri, Senin.

Listrik menyala kembali pada Senin (15/10) pukul 02.00 WIB setelah padam selama sekitar empat jam. Akibat nyangkutnya kalong di jaringan listrik tersebut, Pembangkit Listrik Tenaga Diesel Air Raja dan Suka Berenang terhenti beroperasi.

Sedangkan, pemadaman yang dilakukan pada Sabtu (13/10) disebabkan pemeliharaan jaringan listrik. Tim teknisi tidak hanya memperbaiki jaringan yang rusak. Mereka juga memotong batang pohon yang berada di dekat kabel.

"Pemadaman yang dilakukan dua hari lalu itu disebabkan oleh pemeliharaan listrik dan bukan karena sebab lainnya,'' katanya. ''Kami minta masyarakat memahami kondisi tersebut."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement