Ahad 14 Oct 2012 17:42 WIB

Otoritas Penuh Pemilihan Wagub Ada Di Yance

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Dewi Mardiani
Irianto Mahfudz Sidik Syafiudin terpilih sebagai calon gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar.
Irianto Mahfudz Sidik Syafiudin terpilih sebagai calon gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG –- Setelah penetapan langsung calon gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar, Jumat (12/10), nanti malam Irianto MS Syafiuddin atau yang sering disapa Kang Yance akan mendeklarasikan dirinya di depan seluruh pengurus DPD dan DPC Jawa Barat.

Deklarasi itu bakal dilakukan di Kantor Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar Jl Maskumambang, Bandung. Tak hanya deklarasi, Surat Keputusan dan pemilihan Wakil Gubernur pun akan diumumkan hari ini.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Happy Bone Zulkarnain, mengatakan Yance diberikan otoritas penuh oleh DPP untuk memilih pendampingnya sendiri sebagai wakil gubernur. “Nanti malam akan diumumkan langsung pilihan dari Kang Yance,” jelasnya, Ahad (14/10).

Happy menambahkan koalisi dengan partai lain pun saat ini sedang didiskusikan bersama di DPP. “Kami sedang memilih partai yang memang satu visi dengan kami tidak harus partai besar maupun partai kecil,” jelasnya.

Partai yang ingin didekati pun telah dilakukan koordinasi, namun DPP belum mau mengumumkan dengan partai mana nantinya Golkar akan berkoalisi. “ Sabar saja dulu, kita masih menggodok, memilih yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan dan harapan Jawa Barat,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement