Jumat 12 Oct 2012 15:00 WIB

1.000 Pohon per Bulan di Jakarta Utara

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: Hafidz Muftisany
Hutan Mangrove (ilustrasi)
Foto: Antara
Hutan Mangrove (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Walikota Jakarta Utara Natsir Sabara menargetkan penanaman pohon di Jakarta Utara mencapai 1.000 pohon per bulan. Penanaman pohon tersebut bertujuan dalam menghadapi dampak pemanasan global. Selain itu, penanaman pohon juga diharapkan dapat menghijaukan Jakarta.

 

Menurutnya, banyaknya pepohonan dan kawasan mangrove dapat mengurangi dampak pencemaran udara. Sebab, pohon tersebut dapat menyerap polutan yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor atau asap pabrik. Karenanya, penanaman pohon menjadi penting untuk mengimbangi pencemaran yang ada.

 

Karena itu, pihaknya berkomitmen untuk terus menanam. Bahkan, penanaman di Jakarta Utara telah melampaui target 1.000 pohon per bulan, sebab dari Januari hingga September 2012 telah tertanam lebih dari 9.000 pohon. “Jakarta Utara mendapat program langit biru terbaik,” kata dia.

 

Karena itu, pihaknya mengharapkan seluruh stakeholder untuk berpartisipasi pada program ini. Dia mengatakan partisipasi aktif dari masyarakat, BUMN, swasta, TNI atau Polri, dan pihak lainnya menunjang keberhasilan penanaman satu milyar pohon ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement