Kamis 11 Oct 2012 13:05 WIB

PKS 'Buka Pintu' untuk PDIP

Rep: M Akbar Widjaya / Red: Yudha Manggala P Putra
Mahfudz Sidiq
Foto: www.pksmadiun.or.id
Mahfudz Sidiq

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka pintu kerjasama dengan PDI Perjuangan di Pillgub Jawa Barat mendatang.

"Sangat terbuka PDI Perjuangan bisa kerjasama dengan PKS di Jawa Barat," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera, Mahfudz Siddiq kepada wartawan, Kamis (11/10), di kompleks MPR/DPR, Senayan Jakarta.

Mahfudz menyatakan kerjasama politik antarpartai penting guna membangun Jawa Barat. Pasalnya, Jawa Barat merupakan wilayah strategis dengan penduduk terbesar dan menjadi penyangga Ibu Kota Jakarta.

Menurut Mahfudz, meskipun PDI Perjuangan sukses memenangkan Joko Widodo (Jokowi) di Pilkada DKI Jakarta, namun sulit bagi Jokowi menyelesaikan problem Jakarta tanpa melibatkan Jawa barat. 

"Jakarta tidak bisa menyelesaikan idenya sendiri. Jakarta terhubung dengan Depok, Tangerang, Bekasi yang secara administratif berada di bawah Jabar," papar Mahfudz.

Namun begitu, Mahfudz memastikan kerjasama politik tidak menyangkut soal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan diusung masing-masing partai. "Kerjasama bukan menyepakati pasangan. Tapi dalam bentuk kebijakan dan program," katanya.

PKS, kata Mahfudz, saat ini sudah mengantongi dukungan dari Partai Hanura. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement