Kamis 11 Oct 2012 12:00 WIB

PKS-Deddy Mizwar Masih 'Pedekate'

Rep: M Akbar Widjaya / Red: Yudha Manggala P Putra
Deddy Mizwar
Foto: Republika/Agung Supri
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera tidak menampik sedang melakukan proses komunikasi dengan Deddy Mizwar terkait pencalonannya sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) mendampingi calon Gubernur incumbent, Ahmad Heryawan. Keduanya saat ini masih dalam proses pendekatan atau pedekate.

"Ada komunikasi tetapi semua masih dalam proses," kata Wakil Sekretaris Jendral PKS, Mahfudz Siddiq kepada wartawan di kompleks MPR/DPR, Senayan Jakarta, Kamis (11/10).

Mahfudz menyatakan pendamping Heryawan haruslah orang yang memiliki visi kuat membangun Jawa Barat. Pasalnya Jawa Barat merupakan provinsi strategis dengan penduduk terbesar dan menjadi penyangga Ibu Kota Jakarta. "Pak Heryawan dapat menggandeng wakil yang punya visi kuat dan bekerjasama," ujarnya. 

Mahfudz menyatakan sampai sejauh ini proses komunikasi dengan Deddy Mizwar sudah cukup matang. Komunikasi dilakukan baik secara partai maupun Heryawan pribadi. 

Mahfudz memperkirakan dalam waktu dekat PKS bisa segera mengumumkan pasangan wakil gubernur pendamping Heryawan. "Penetapan tinggal menunggu wakil saja. Kita berharap Pak Heryawan dapat maju lagi," ujarnya.

Menyoal jumlah kursi PKS di DPRD Jabar yang tidak memungkinkan bagi PKS mengusung calon sendiri tanpa koalisi, Mahfudz menyatakan partainya sudah mengantongi dukungan dari Partai Hanura. 

"Kita kurang satu kursi. Tapi sejauh ini sudah ada kesepakatan politik dengan Hanura bisa memenuhi satu kursi suara," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement