Rabu 10 Oct 2012 11:18 WIB

Nasihat SBY ke Sultan: Sejahterakan DIY

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Hafidz Muftisany
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: Haji Abror Rizki/Rumgapres
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam IX harus melakukan pengawasan, pengelolaan dan penggunaan anggaran untuk menghindari kebocoran anggaran.

Karena setiap rupiah anggaran negara pada hakekatnya adalah uang rakyat yang harus digunakan secara berkelanjutan dalam mencapai kesejahteraan rakyat.

Itulah salah satu pesan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutannya usai melantik Gubernur DIY dan Wakil Gubernur DIY di Ruang Garuda Istana Presiden Gedung Agung Yogyakarta, Rabu (10/10).

''Saya ingin tegaskan perlunya jajaran pemerintah daerah untuk terus melakukan langkah-langkah terbaik guna meningkatkan kesejahteraan rakyat di Yogyakarta dengan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan sekaligus efektif dalam mengemban semua tugas,''harap Presiden RI ini.

Menurut SBY, agar pembangunan ekonomi berhasil dilakukan, maka diperlukan kondisi yang kondusif dan terjaganya stabilitas politik. ''Karena itu saya berharap kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DIY agar dapat mengajak seluruh komponen dan warga DIY bersama-sama menciptakan dan memelihara kondisi kehidupan yang kondusif tersebut,''kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement