Jumat 05 Oct 2012 17:40 WIB

Ini Alasan Deddy Dores Nyalon Jadi Cawagub

Deddy Dores
Foto: REPUBLIKA/Akbar
Deddy Dores

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Motivasi penyanyi dan pencipta lagu Deddy Setiadi (Deddy Dores) meramaikan bursa calon wakil gubernur dari jalur perseorangan di Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat 2013 ialah ingin membangkitkan seni budaya Jawa Barat.

"Saya ingin memajukan. Jabar ini khususnya Bandung kan barometer musik indonesia, di situ saya ingin tunjukkan bahwa banyak seni budaya kita yang memang tertinggal, tidak terurus dan dengan saya tampil di sini, ingin bangkitkan seni budaya di Jabar khususnya," kata Deddy Dores, usai menyerahkan berkas dukungannya ke kantor KPU Jawa Barat, di Kota Bandung, Jumat (5/10).

Deddy Dores yang berhasil mengorbitkan penyanyi almarhumah Nike Ardilla ini, mengaku tidak khawatir jika nantinya ia harus memimpin pemerintahan meskipun tidak memiliki latar belakang ilmu politik atau ilmu birokrasi.

"Saya rasa dalam seniman saya juga toh punya perusahaan rekaman. Sebetulnya sama saja mengatur satu perusahaan dengan mengatur satu pemerintahan sama saja. Hanya beda kulturnya saja," kata dia.

Sementara itu, rekan Deddy Dores yang akan menjadi calon gubernur dari jalur perseorangan, Daday Hudaya, menuturkan alasan dirinya memilih Deddy Dores untuk menjadi pendampingnya di Pilgub Jabar karena Deddy Dores dikenal sebagai sosok yang kenal budaya Jawa Barat.

"Di Jabar ini banyak budaya-budaya dan budaya ini harus dilestarikan karena ini warisan nenek moyang kita. Dan yang mengerti jawa barat ini Kang Deddy Dores," kata dia.

Menurut dia, jika budaya tersebut tidak dilestarikan maka dikhawatirkan akan hilang dari bumi ini. "Karena kalau budaya ini tidak dilestarikan ini akan hilang warisan leluhur kita," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement