Kamis 04 Oct 2012 19:13 WIB

CSR Telkomsel Raih Dua Penghargaan

penghargaan GKPM untuk Telkomsel
penghargaan GKPM untuk Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tekomsel meraih penghargaan gold dan silver untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan dalam Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat (GKPM) ke IV.

"Dalam GKPM ke IV yang digagas Corporate Forum for Community Development bekerja sama dengan Kemenkokesra, Telkomsel berhasil meraih penghargaan untuk dua kategori yakni gold dan silver," kata Head of CSR Division Telkomsel Tubagus Husniyullah dalam keterangan yang diterima di Medan, Kamis.

Program CSR berkelanjutan Telkomsel sejak 2011 itu sendiri bernaung dalam program Millennium Development Goals (MDGs).

Tidak hanya progam-progam yang bersifat philanthropy, Telkomsel juga aktif mengintegrasikan empat pilar MDGs dari delapan program MDGs global yang dicanangkan oleh pemerintah.

Program nyata yang dihadirkan Telkomsel ini disesuaikan dengan bisnis usaha Telkomsel yang bergerak di bidang iinformasi, teknologi dan komunikasi (ICT).

GKPM 2012 yang mengambil tema "Promosi Pembangunan Yang Inklusif dan Berkelanjutan untuk Pencapaian Indonesia MDGs 2015" diikuti oleh dunia usaha mulai swasta multinasional, swasta nasional, daerah, BUMNdan BUMD.

Telkomsel sendiri sudah melaksanakan MDGs pada pilar 1 (peningkatan akses sanitasi), pilar 3 (kesetaraan gender & kewirausahawan, pilar 5 (peningkatan kesehatan ibu & kualitas gizi anak) dan pilar 7 (kelestarian lingkungan hidup), di empat titik lokasi yaitu di Belawan (Sumatera Utara) Cianjur (Jawa Barat), Kendal (Jawa Tengah) dan Makassar (Sulawesi)

Selain itu Telkomsel juga menyediakan website MDGs yang berfungsi sebagai media online antar komunitas masyarakat.

"Sangat menyenangkan bahwa program pemberdayaan usaha mikro rumah tangga dan pelayanan kesehatan anak Balita meraih gold dan program penciptaan akses terhadap air minum/bersih dan sanitasi lingkungan meraih silver. Penghargaan GKPM Awars diserahkan Sekretaris Menko Kesra Indroyono Soesilo," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement